Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Si Jago Merah Ngamuk, Tiga Lapak Barang Bekas Ludes

Kebakaran hebat terjadi di Kota Tangsel, tepatnya di Jurang Mangu, Pondok Aren. Si jago merah ngamuk dan melalap tiga lapak barang bekas yang luasnya seperti lapangan sepak bola itu. Informasi yang dihimpun, kobaran api pertama kali diketahui muncul dari salah satu lapak pada Rabu, (25/8),  sekira pukul 02.30 WIB. “Tadi yang tahu itu anak-anak, terus bangunin saya,” tutur Ita, pemilik lapak, kemarin.

Api dengan cepat menjalar ke seluruh bagian lapak di lokasi. Termasuk ada seunit mobil dan sepeda motor yang terbakar. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

“Alhamdulillah nggak ada korban jiwa,” jelas Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Tangsel, Uci Sanusi.

Para penghuni lapak berhasil menyelamatkan diri. Dari keterangan mereka diketahui bahwa tiap lapak dihuni oleh puluhan jiwa. Kobaran api tak menyisakan apapun, kecuali pakaian yang melekat di tubuh para pemulung dan keluarganya.

Petugas mengerahkan 10 unit mobil Damkar ke lokasi. Setelah lebih dari 3 jam, api berhasil dijinakkan. Petugas pun masih berupaya melakukan pendinginan agar uap panas tak kembali memantik api.

“Tadi ada 10 unit yang ke lokasi,” pungkas Uci. (rls)

Berita Lainnya
Leave a comment