Untuk Kepentingan Umum

Ini Yang Dilakukan Camat Pondok Aren Baru Usai Sertijab

RESPUBLIKA.ID – Hendra resmi menggantikan Makum Sagita sebagai Camat Pondok Aren, Kota Tangsel.

 

Pergantian Camat di wilayah itu dilakukan lantaran rotasi dan mutasi pejabat yang dilakukan Pemkot Tangsel pada malam pergantian tahun 2021-2022.

 

Usai Serah Terima Jabatan (Sertijab), Hendra mengatakan, akan melakukan rapat internal terlebih dahulu bersama pemangku kepentingan di wilayahnya, untuk menyelaraskan program kerja.

 

Selain itu, kata dia, sebelum menjalankan program-program kerja, dirinya juga akan membangun kekompakan seluruh jajarannya yang bertugas di Kecamatan Pondok Aren.

 

“Setelah sertijab ini, saya akan melakukan rapat internal bersama seluruh stakeholder di Pondok Aren terlebih dahulu. Dan juga bagaimana kita bisa mensinkronisasikan kembali komunikasi, dan menjalin kembali, kekompakan dan kebersamaan dan juga sinergi yang ada di Pondok Aren,” kata Hendra, Kamis (6/1/2022).

 

Kemudian, Hendra menuturkan, saat ini di wilayahnya perlu meningkatkan kekompakan dalam pelayanan kepada masyarakat.

 

Oleh sebab itu, jajarannya diminta untuk mengenyampingkan ego pribadi, demi satu tujuan pelayanan kepada warga.  

 

“Namanya lingkungan kerja itu, tugas kita untuk bagaimana kita bisa melayani masyarakat dengan baik. Kita harus mengesampingkan semua ego kita. Satu tujuannya, yaitu melayani masyarakat,” tuturnya.

 

Di lokasi yang sama, Makum Sagita, Camat Pondok Aren sebelumnya berpesan, Camat baru yang bertugas saat ini agar terus meningkatkan semangat kebersamaan dalam melayani masyarakat dari sebelas kelurahan yang ada di wilayahnya.

 

“Saya meminta agar semangatkebaikan, kebersamaan terus dilakukan di Kecamatan Pondok Aren. Dengan pejabat baru, rekan-rekan di wilayah harus tetap menjunjung kekompakan agar pelayanan kepada masyarakat, terus lebih maksimal,” pungkasnya.

 

Untuk diketahui, pada rotasi dan mutasi jabatan di lingkup Pemkot Tangsel, Makum Sagita kini menjabat sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kota Tangsel.

 

Sementara, sebelum menjabat Camat Pondok Aren, Hendra menjabat sebagai Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).(Ari)

 

Berita Lainnya
Leave a comment