Untuk Kepentingan Umum

Akademisi Unpam: Medsos Terus Berkembang, Manfaatkan Potensi Cuan di Dalamnya

Media  sosial adalah layanan informasi berbasis online untuk membentuk  suatu hubungan  dan interaksi serta komunikasi  ke sesampengguna  yang  memungkinkan  untuk  memposting  daraktifitas  dan  segala jenis  bentuk kegiatayang dilakukan.

Dosen Universitas Pamulang Agung Tri Putranto, S.T., M.M menjelaskan, awalnya medsos digunakan untuk mencari teman, menyapa teman  dari jarak jauh. Sekarang banyak dipakai mengenalkan produk  atau barang yang akan menjadi  pusat pemasaran  online.  Dalam media sosial saat ini juga banyak aplikasi berbasis bisnis,  sehingga semakin memudah pelaku bisnis khusunya yang masih  dalam  usaha mikro  untuk  terus  maj dan  berkembang.  

Penggunaan   media  sosial  semakin meningkat baik oleh individu maupun badan usaha dengan berbagai jenis ukuran mulai dari skala kecil hingga besar,” ujarnya, kemarin.

Maka itu, pelaku UMKM  harusnya bisa memanfaatkan media sosial untuk kian mengenalkan produk yang dihasilkan.  Meski begitu, ia menilai pelaku UMKM terhitung lamban dalam memaksimalkan penggunaa medsos untuk menghasilkan cuan.

Permasalahan  ini umumnya  masih  ada pada  masyarakat di pelosok  yanbelum  mengenal  media  sosial  sebagai  sarana  dalam  membantu  aktifitabisnis  dan pemasaran  online,” imbuhnya.

Maka itu, pihaknya mendorong agar pemanfaatan media sosial bisa terus dimaksimalkan. Hingga ke pelosok-pelosok agar pemerataan ekonomi bisa berjalan. Dirinya mengaku bersama tim  PKM  Dosen  ManajemeUniversitas Pamulan berkomitme dengan   perangkat Des Antajay untu membangkitka motivas dan memberikan  penyuluha kepada  generasi  muda.

“Supaya  menjad pelopor   dalam  membangun ekonom masyaraka melalu UMKM   yang  terfoku pad manajeme usah di sektor   pertanian, perkebunan, pariwisata melalui peran media sosial,” katanya.

Untuk menambah atau mendorong  nilai jual  dari potensi yang ada keberadaan  media sosial sangat dibutuhkan terutama pada era  digital  saat  ini.  Medsos  mempermudah  untuk  memperkenalkan  potensi Desa Antajaya.

“Keuntungan  lain yandidapat  seperti bagaimana  menjual  hasil  bumi  dengan  menggunakan  media  sosial  akan  sangamembantu  dari  segi bisnis. Faktanya media  sosial ataupun  media  online banyak  digunakapara  pelaku  bisnis dalam  mencari  pangsa  pasar  dan menjual  produknya. Ayo manfaatkan medsos untuk pengembangan bisnis,” urainya. (rls)

Berita Lainnya
Leave a comment