Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Bukan Basis PDIP, Megawati Umumkan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel

Jakarta – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan secara resmi Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan yang diusung pada perhelatan Pilkada serentak 2018 nanti.

“Calon gubernur dan wakil gubernur dari Provensi Sulawesi Selatan (Nurdin dan Andi Sulaiman,red) silahkan masuk, pak Nurdin ini adalah seorang doktor,” kata Megawati saat menyampaikan hasil rekomendasinya, di Kantor DPP PDI Perjuangan, di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (15/10).

“Kalau saya ini, setiap kali ke Sulsel itu sering ‘sakit perut’, karena itu saya beri tanggung jawab kepada mereka berdua ini, dan insyallah kita menangkan Sulawesi Selatan,” tambahnya.

Diakui Megawati, sebagai daerah yang bukan merupakan basis pemilih partai berlambang banteng itu, tentunya sangat sulit menentukan siapa calon yang layak untuk diusung. Karenanya, sambung dia, kenapa kemudian pengumuman rekomendasi bakal calon kepala daerah Sulawesi Selatan disampaikan terlebuh dahulu, dibandingkan Provinsi Jawa Timur.

“Sulawesi Selatan yang berada di pulau Jawa, itu daerah menuret kami bukannya basis PDIP, saya pikir ini saja dulu supaya mereka nanti langsung tahu, dan kami dari tingkat atas hingga bawah sudah kami konsolidasikan,” ujar dia.(aktc))

Berita Lainnya
Leave a comment