Untuk Kepentingan Umum

Dana Bansos Bisa Dipelototi Rakyat

BANDUNG- Pemerintah Kota Tangerang jalin kerjasama Pengembangan Smart City dengan Pemkot Bandung.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan Walikota Arief R Wismansyah dan Walikota Bandung Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung, Rabu (01/11).

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut juga diiringi dengan penandatanganan kerjasama penggunaan aplikasi Sabilulungan yang mempermudah pemberian bansos maupun hibah di Pemkot Tangerang.

Sabilulungan memiliki arti ‘Gotong Royong’ bertujuan agar jalannya dana bantuan yang diturunkan pemkot untuk membiayai berbagai proyek sosial dapat dipertanggungjawabkan secara terbuka. Dan seluruh proses dalam Sabilulungan dapat terlihat dan diawasi oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Jadi sekarang semangatnya bukan lagi kompetisi, namun bagaimana pemerintah daerah bisa saling bersinergi untuk membangun Indonesia yang lebih baik lagi,” imbuhnya.

Koordinasi antara kepala daerah menjadi salah satu faktor penting untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

“Tadi saya juga melihat ke beberapa taman di Kota Bandung, siapa tahu nanti bisa diaplikasikan di Kota Tangerang. Artinya kita juga terus belajar untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (kung/firda)

 

Berita Lainnya
Leave a comment