Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

KNPI Galang Dana untuk Lombok dan Palu

Pengurus DPD KNPI Kabupaten Tangerang menggalang dana untuk korban bencana alam di Lombok dan Palu

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang, menginstruksikan kepada seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) hingga pengurus KNPI tingkat kecamatan untuk turun ke jalan menggalang dana bagi korban gempa di Lombok Nusa Tenggara Timur dan Palu Sulawesi Tengah.

Dikatakan Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang Adang Akbarudin, kegiatan galang dana tersebut berlangsung selama satu bulan di Oktober ini. Hingga saat ini, pihaknya sudah berhasil mengumpulkan uang tunas sebesar Rp10 juta.

Kegiatan tersebut, kata Adang, merupakan komitmen solidaritas para pemuda di Kabupaten Tangerang terhadap deretan musibah yang  terjadi di Indonesia.

“Kegiatan KNPI Peduli memang kegiatan kami dan para pemuda yang tentunya kami juga bekerjasama dengan pengurus KNPI di tingkat Kecamatan. Sebenarnya kegiatan ini sudah dimulai sejak  1 Oktober kemarin sehari pasca gempa di Palu sana, dan akan terus berlangsung sampai akhir bulan nanti,” jelasnya, Jumat (5/10/2018)

Menurut Adang, penggalangan dana selama satu bulan tersebut sekaligus menjadi kegiatan bulan pemuda. Dimana kegiatan para pemuda mengumpulkan bantuan dan sumbangan pemuda juga sebagai bentuk kepedulian para pemuda di kabupaten Tangerang.

“Kami juga mengumpulkan dan menerima pakaian-pakaian bekas yang tentunya layak pakai, dan beberapa jenis makanan yang saat ini menurut informasi kami sangat dibutuhkan khsusnya di korban gempa Palu ya,” tambahnya.

Rencananya, lanjut Adang, KNPI Kabupaten Tangerang pihaknya akan terus melakukan pengumpulan dana yang berpusat di masing-masing kantor sekertariat KNPI tingkat kecamatan, dan OKP. Bilamana sudah terkumpul sesuai target, nantinya bantuan tersebut akan diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Untuk saat ini target kami sebanyak-banyak, ini juga kan aksi kemanusiaan kami, aksi kemanusiaan para pemuda di kabupaten. Maka dari itu kami akan berusaha semaksimal mungkin mengumpulkan bantuan dari seluruh pelosok wilayah Kabupaten Tangerang, menggalang dana di lampu merah dan kegiatan sosial OKP lainnya. Tentunya kami berharap dengan kegiatan ini juga ada rasa kepeduliaan dan kebersamaan didalam diri pemuda yang saat ini tengah hangatnya suhu politik dan perpecahan antar sesama pemuda,” tandasnya.

Berita Lainnya