Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Sasar Pelanggar Lalu Lintas, Polres Tangsel Gelar Operasi Zebra 2018

ilustrasi

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tangerang Selatan akan menerjunkan 120 personel dalam Operasi Zebra Jaya 2018 yang akan digelar mulai tanggal 30 Oktober hingga 12 November 2018 mendatang.

Operasi ini digelar dalam rangka menyasar para pelanggar lalu lintas dan juga cipta kondisi menjelang perayaan natal 2018 dan tahun baru 2019.

“Untuk menciptakan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas terutama di daerah rawan laka,” ucap Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin, Selasa (23/10/2018).

Lalu menjelaskan, selain bertujuan mengurangi pelanggar lalu lintas, Operasi Zebra juga bertujuan menurunkan angka kecelakaan, adapun bagi pengendara yang kedapatan melanggar rambu-rambu lalu lintas, petugas akan melakukan penindakan.

“Sanksinya berupa 80% penindakan, 20% teguran,” terang Lalu.

Lalu pun menyebut dalam operasi kali ini pihaknya akan menerjunkan personel operasi Zebra terbagi dalam dua shift guna lebih mendidik kesadaran masyarkat dalam berkendara.

“Dua shift, pagi dan malam (pelaksanaanya),” jelas Lalu.

Wilayah yang menjadi sasaran operasi zebra adalah seluruh wilayah hukum Polres Tangerang Selatan . Sejumlah titik rawan kecelakaan dan pelanggaran lalin juga akan difokuskan dalam operasi ini dan dipusatkan di Jalan Pahlawan Seribu,BSD ,Serpong.

Adapun sasaran dari operasi zebra ini, yakni kendaraan yang melebihi kapasitas, melanggar rambu lalu lintas, menorobos lampu lalu lintas, melawan arus jalan, dan pengendara di bawah umur serta angkutan umum yang berhenti tidak pada tempatnya.

“Target operasi kita terutama di Jalan Pahlawan Seribu,Serpong,” ujar Lalu. (den)

Berita Lainnya