Untuk Kepentingan Umum

Walikota Semarang Naksir Aplikasi Tangerang LIVE

Perhelatan Healthy City Summit 2018 pun resmi berakhir. Acara yang sudah digelar selama tiga hari dan diikuti oleh Forum Kota Sehat dari berbagai kab/kota di Indonesia ini pun menghadirkan banyak pembicara mulai dari pakar, konsultan, hingga pimpinan daerah untuk berbagi ilmunya tentang kesehatan.

 

Salah satunya adalah Walikota Semarang, Hendrar Prihadi. Ia mengaku tertarik dengan aplikasi Tangerang LIVE. Apalagi setelah melihat langsung penggunaan aplikasi kepegawaian dan situation roomnya.

 

“Karena bisa diakses oleh masyarakat umum, juga sangat detail dan komplit melihat sampai ke pelosok-pelosok wilayah,”ujarnya a sambil melihat ke layar besar di TLR, Selasa (6/11).

 

Hendi pun berniat mengirimkan pegawai-pegawai Dinas Infokom Kota Semarang untuk datang ke Kota Tangerang dan mengadopsi beberapa aplikasi untuk diterapkan di Semarang.

 

“Nanti saya akan kirim temen-temen Infokom, buat dateng dan berguru ke sini,” tambahnya.

 

Tak hanya TLR, Arief juga mengajak Hendi melihat City Gallery milik Kota Tangerang. City Gallery berisi penjelasan perjalanan sejarah, kampung-kampung, penghargaan, hingga benda-benda antik.

 

“Ini kita nyari data-data sejarahnya mas, ke sesepuh-sesepuh,” jelas Arief pada Hendi.

 

Puas berkeliling Arief mengajak Wali Kota Semarang untuk mencicipi makanan khas Tangerang yaitu Laksa.

 

“Gimana mas enak ndak? Ini dari tepung beras mienya. Laksa ini 24 jam ada di Kota Tangerang,” jelasnya antusias yang dibarengi acungan jempol tanda mengiyakan dari Walikota Semarang.

 

Usai makan dan sebelum bertolak kembali ke Semarang, Hendi mengucapkan terima kasih kepada Arief yang sudah mengundangnya.

 

“Terima kasih Mas Arief. Kita semua kepala daerah sepakat untuk berkolaborasi bersama. Hari gini gak ada gengsi-gengsian,” ujarnya. (rls/firda)

Berita Lainnya