Untuk Kepentingan Umum

ASN Tangerang Harus Netral Politik

2
Mad Romli, Wakil Bupati Tangerang

Wakil Bupati  Tangerang Mad Romli kembali mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Tangerang untuk bersikap netral pada perhelatan Pemilu 2019. Romli menyampaikan hal itu saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional di Lapangana Maulana Yudha  Negara, Puspemkab Tangerang, Kamis (17/1/2019).

“Di tahun tahun politik ini, saya berharap kepada ASN agar bersikap netral kaitannya dengan Pemilu 2019,” ungkap Romli.

Ditambahkannya, berdasarkan

Berdasarkan Pasal 2 huruf f Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, bahwa setiap pegawai ASN tidak berpihak dari segala pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun. Oleh karena itu, kata Romli, seluruh aparatur pemerintah tidak boleh melakukan perbuatan yang mengarah pada keberpihakan kepada salah satu calon (caleg maupun capres) atau perbuatan yang mengindikasikan terlibat dalam politik praktis.

“Agar ASN tidak berpolitik praktis, tentunya  sebagai ASN harus menjadi pengayom yang baik kepada masyarakat dan memberikan contoh yang baik,” tegas Romli.

Selain itu, Romli juga menekankan kepada seluruh ASN di Kabupaten Tangerang untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, karena kata dia, hal itu yang menjadi tugas pokok sebagai aparatur sipil negara.

“Saya tekankan agar ASN Pemerintah mengedepankan kedisipilisnan kinerja. Tentu ini tugas ASN yang notabennya sebagai pelayan masyarakat. Sehingga masyarakat akan mendapatkan kepuasan,” tutupnya.

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...