Untuk Kepentingan Umum

Demi Maksimal Layani PMKS, Ratusan PSM dan TKSK Kota Tangerang Ikuti TOT

Dalam rangka memberikan penanganan yang lebih maksimal kepada Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang, menggelar Training Of Trainer (TOT) bagi Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kota Tangerang selama tiga hari dari tanggal 09-11 April 2019.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang H. Dadi Budaeri yang menutup acara tersebut menginstruksikan kepada 325 anggota PSM dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang hadir, untuk bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada para PMKS.

“Maka dari itu, Pemkot akan sangat terbantu dengan adanya ibu – ibu sebagai para pejuang sosial di Kota Tangerang,” ucap Dadi di ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (11/4/2019).

“Ibu – ibu ini sudah luar biasa menjadi pekerja sosial masyarakat menjadi pahlawan di lingkungannya. Mudah – mudahan apa yang dikerjakan ibu didasarkan pada keikhlasan ya, bu,” tambahnya.

Dadi juga menekankan, bahwa birokrat yang ada di Pemerintah Kota Tangerang juga harus memahami bagaimana cara mengurus PMKS.

“Kalo bisa adain workshop kecil, supaya penangan PMKS kita bisa benar – benar holistik dan selesai, harus terus dipantau sampai orang yang bersangkutan emang layaknya seperti orang biasa,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Sosial, Juweni menjelaskan, pelaksanaan kegiatan ini, bertujuan memberikan pemahaman dan pengetahuan agar terwujudnya TKSK dan PSM yang handal dan profesional.

“Alhamdulillah peserta sangat antusias dan semangat dalam memahami tugas dan fungsi sebagai TKSK dan PSM yang nantinya akan menangani PMKS di Kota Tangerang,” jelasnya.

Juwaeni juga mengapresiasi peran serta para pekerja sosial dalam penanganan persoalan kesejahteraan sosial di Kota Tangerang.

“Mengingat begitu besar tugas dan fungsi TKSK dan PSM yang akan membantu memperkuat upaya pemerintah dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial di Kota Tangerang,” katanya.(ADV)

Berita Lainnya