Suku Bunga Acuan BI Turun, Pengembang Sumringah

oleh -

TANGERANG – Turunnya suku bunga acuan Bank Indonesia menuai respon positif dari kalangan pengembang property. Hal tersebut berimbas terhadap  geliat potensi meningkatnya permintaan dan penjualan properti di Indonesia khususnya di Kota Tangerang.

Salah satu yang merasakan dampaknya adalah apartemen Skandinavia yang berada di Jalan Jendral Sudirman, Kota Tangerang. General Menejer Marketing Skandinavia Apartement Hene Putro mengatakan, turunnya suku bunga acuan sebesar 0,5% dari sebelumnya 5,75 % menjadi 5,5% membawa angin segera bagi sektor investasi properti di Kota Tangerang.

Investor juga berhak mendapatkan potongan hingga 10% selama even Hari Properti Nasional (Harpopnas) yang diikuti oleh seluruh pengembang property. “Dengan kebijakan ini orang akan beralih dari investasi menggunakan deposito ke pembelian apartemen. investor akan medapatkan bunga KPR dan KPA yang lebih murah,” ucapnya ketika ditemui, Sabtu (31/8/2019).

Hene menjelaskan, pihaknya optimis jika 2.020 mendatang seluruh unit apartemen Skandinavia habis terjual. Dimana dari total 1.065 unit saat ini tinggal 200 an unit yang tersedia.

Menurutnya, memilih apartemen Skandinavia sebagai hunian sangat menguntungkan. Pembeli akan mendapatkan sharing profit 25%-75% dari program fika rooms.

“Saat ini sudah ada 70 unit yang sudah tergabung, 60 diantaranya sudah aktif,” pungkasnya. (panda)

Share this...
Print this page
Print