,

Delapan Ribu Guru Se kota Tangerang Ikut Festival Sarungan Nusantara

oleh -

 

TANGERANG – Ribuan tenaga pengajar yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tangerang ikut serta dalam Festival Sarungan Nusantara. Dengan mengenakan pakaian adat, para guru pun semangat ikut kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya ini.

 

Ketua PGRI Kota Tangerang Jamaluddin etika ditemui dengan mengenakan pakian adat Aceh menjelaskan, dalam kegiatan tersebut pihaknya melibatkan sebanyak delapan ribu tenaga pengajar. Dimana seluruh peserta berasal dari guru TK, SD, SMP. Sebagian tenaga pengajar ikut bergabung di kelompok Dinas Pendidikan dengan mengenakan pakaian adat Aceh. Tercatat, sedikitnya ada 300 tenaga pengajar yang hadir berpatisipasi dengan menganakan busana adat Aceh. ” Kepala sekolah dan pengawas sekolah juga kita libatkan untuk berpatisipasi diacara tersebut,” ucapnya, Minggu (8/9/2019).

 

Menurut Jamal, tidak ada persiapan khusus untuk mengerahkan para tenaga pengajar. Pasalnya, begitu terbitnya surat pemberitahuan langsung ditindak lanjuti oleh pihaknya. ” Tidak ada persiapan khusus sih. Semuanya siap,” pungkasnya. (Panda)

 

Share this...
Print this page
Print