Truk Bermuatan Besi Oleng, Chandra Kehilangan Anak dan Istri

oleh -

Kecelakaan lalu lintas di Jalan Daan Mogot, Batuceper, Kota Tangerang, Rabu (25/9/2019) memakan korban. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB itu mengakibatkan seorang ibu dan seorang anak tewas di lokasi kejadian. Korban merupakan anak dan istri Chandra Lay Kurniawan, seorang pengusaha plastik di Pasar Batuceper.

Menurut warga Batuceper, Robert, peristiwa berawal saat truk bernomor polisi B 9189 EZ bermuatan kerangka besi bangunan¬†itu mengalami oleng ketika melintas di Jalan Daan Mogot tepat di jembatan Batuceper. “Mobil truknya oleng, menanjak ke trotoar sebelah kiri,” ujarnya.

Akibatnya, seluruh material yang dibawa truk tersebut tumpah kejalan dan membuat menimpa pengendara dibelakangnya.

“Muatan besinya mengenai mobil dan meniban motor,” katanya.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan itu mengakibat seorang ibu dan seorang anak meninggal di lokasi kejadian. Sementara sejumlah korban lainnya mengalami luka-luka.

“Yang saya tahu korbannya lima. Tiga laki dewasa, satu ibu dan satu anak kecil,” ungkapnya.

Para korban luka telah dibawa ke rumah sakit terdekat. Sedangkan korban meninggal dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang.

Selain merenggut nyawa, kecelakaan itu berimbas pada kemacetan lalu lintas. Sebab, pengendara yang melintas di Jalan Daan Mogot menuju Kalideres dialihkan ke sejumlah jalan alternatif.

Hingga kini, para petugas gabungan dari kepolisian, BPBD dan Dishub tengah mengevakuasi kerangka besi-besi proyek bangunan dan motor yang tertiban.

Terpisah, Wakapolsek Batuceper AKP Gunawan mengatakan, penyebab kecelakaan dipicu oleh rem kendaraan truk blong.

“Truk yang datang dari arah Kota Tangerang menuju Kalideres tersebut ternyata remnya mengalami blong,” ujar Wakapolsek Batuceper AKP Gunawan di lokasi kejadian, Rabu (25/9/2019).

Gunawan mengatakan, truk bernopol B-9189-EZ yang membawa muatan kerangka besi bangunan itu naik ke atas trotoar dan menabrak papan reklame.

“Sehingga muatannya tumpah berserakan ke jalanan dan menimpa kendaraan sepeda motor,” katanya.

Menurut Gunawan, akibat kecelakaan itu, tiga unit sepeda motor dan satu unit minibus yang turut melintas di lokasi kejadian tertimpa muatan kerangka besi.

“Dua korban meninggal dunia di tempat,” katanya.

Korban meninggal diketahui seorang wanita yang disebut warga adalah ibu-ibu bernama Laysulang, 31 yang merupakan penumpang sepeda motor matik bernopol B-3711-CIL.

Sementara korban meninggal lainnya adalah seorang anak-anak yang belum diketahui identitasnya. Kedua jasadnya telah dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang.

Sedangkan korban diduga berjumlah tiga orang dan sudah dibawa ke RS Hermina untuk menjalani perawatan medis.

“Petugas masih menangani kejadian laka (kecelakaan) tersebut,” tambahnya.

AKP Gunawan mengatakan, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap sopir truk yang kecelakaan hingga merenggut dua korban jiwa itu.

“Sopir saat ini sedang upaya pengejaran karena saat kejadian yang bersangkutan melarikan diri,” ujarnya pungkasnya.

Sekadar diketahui, warga dan pengguna jalan pun sempat mengejar sopir truk nahas itu. Namun, tidak berhasil ditangkap. (panda)

Share this...
Print this page
Print