Ada Mayat di Tanah Tinggi, Lurah Baru Mau Operasi Yustisi

oleh -

Warga Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, digegerkan penemuan sesosok mayat di sebuah kontrakan, Selasa (15/10/2019).

Kondisi mayat yang diduga bernama Taryadi ini membusuk hingga mengeluarkan bau tak sedap. Pria 44 tahun ini diduga meninggal sejak dua hari lalu. Ia dikenal warga sebagai sosok yang tertutup sehingga tidak banyak yang mengetahui identitas lengkap maupun profesinya.

Lurah Tanah Tinggi Kecamatan Tangerang, Hadi Ismanto menjelaskan, penemuan itu diawali dari informasi masyarakat lantaran adanya bau tak sedap di sekitar lokasi. Warga kemudian melaporkan ke RT dan RW setempat.

“Saya menerima informasi pukul 20.00 WIB ada temuan mayat,” jelasnya kepada wartawan.

Ia mengungkapkan, korban orangnya tertutup. Ia sibuk bekerja hingga informasi tentangnya hanya diketahui oleh segelintir orang saja.

“Datanya itu di pihak kepolisian. Saya melihat korbannya di dalam, saya lihat ada semacam obat warung di TKP, entah dia lagi sakit,” ujarnya.

Pantauan di lokasi, penemuan mayat itu menjadi kerumunan warga yang melihat meski bau menyengat tercium sampai jarak sekira 10 meter dari TKP. Mayat tersebut berada dalam posisi di dalam kamar tanpa busana, di sampingnya juga ada cairan berwarna kuning dan hitam serta obat-obatan warung.

Minimnya informasi tentang identitas mayat tersebut membuat Lurah bikin kewajiban para pemilik kontrakan untuk mendata dan meminta salinan identitas para penghuni kontrakan.

“Yang jelas saya tadi baru kemarin saya operasi yustisi ke kontrakan-kontrakan, yang saya bilang tadi pemilik kontrakan harus wajib siapapun yang mengontrak dia harus meminta foto kopi KTP-nya,” ucap Hadi.  (bête)

Share this...
Print this page
Print