Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangerang Selatan Ads

Sedih, Pengusaha Muda di Kota Tangerang Banting Setir Karena Ini

60

TANGERANG – Kebijakan Pembatasan Sosial Bersekala Besar selama pandemi Covid 19 yang dikeluarkan pemerintah berdampak bagi sektor UMKM yang dikelola pemuda di Kota Tangerang. Akibatnya, banyak pengusaha muda banting setir beralih menjadi resaler.

 

Ketua Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Kota Tangerang Oktavia Djiah Pratiwi menjelaskan, salah satu aturan yang menyebabkan beralihnya pengusaha menjadi resaler berada di pembatasan jam operasional yang hanya sampai pukul 20.00 wib. Menurutnya, saat waktu tersebut banyak dimanfaatkan oleh generasi milenial untuk berbelanja. “Banyak yang beralih menjadi resaler makanan ringan, minuman dan frozen food. Dua sektor tersebut dinilai pengusaha dapat menopang perekonomian selama pandemi. Lumayan peningkatannya bisa sampai 85%,” ucapnya ketika dihubungi, Rabu (1/7/2020).

 

Okta menjelaskan, kenaikan bahan baku selama pandemi juga menjadi alasan pengusaha beralih menjual manakan dan minuman dengan menhunakan media sosial serta daring untuk memasarkannya. Pihaknya pun berharap agar Pemkot Tangerang memberikan perhatian kepada pelaku usaha muda untuk dapat bangkit dari hantaman covid 19.  Data yanh diperoleh, saat ini terdapat 103 pengusaha muda yang menjdi anggota FKP. Dimana, 70% diantaranya bergerak dibidang makanan.

 

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...