Untuk Kepentingan Umum

DPRD Minta Pemkot Sediakan Wifi

15

TANGERANG – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota Tangerang Tengku Iwan mendorong Pemkot Tangerang menyediakan fasilitas wifi gratis agar segera dapat dinikmati masyarakat. Langkah tersebut dilakukan guna membantu peserta didik ekonomi bawah mengatasi kesulitan belajar menggunakan metode daring.

 

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Tengku Iwan mengatakan, hal tersebut pun menjadi dilema bagi masyarakat lantaran permasalahan pembelajaran di rumah yang harus menggunakan Hp maupun laptop.  Dikatakannya,  tidak semua masyarakat ber-ekonomi sama, terlebih di masa pandemi Covid-19 ini. Sehingga banyak siswa-siswi yang tidak dapat mengikuti pembelajaran dengan maksimal lantaran tidak memiliki HP ataupun memiliki HP namun tidak memiliki kuota untuk dapat mengikuti pembelajaran dirumah.

 

Untuk itu, Fraksi Partai Keadilan Sosial (FPKS) kota Tangerang mendorong Pemerintah kota Tangerang mengatasi kesulitan belajar online karena keterbatasan kuota bagi warga menengah kebawah. “Kami Fraksi PKS mendorong pemerintah untuk membuat sarana online gratis dan terjangkau jaraknya untuk warga kota Tangerang. Sehingga siswa-siswi dengan ekonomi menengah kebawah dapat mengikuti pembelajaran seperti yang lainnya sesuai dengan intruksi pemerintah pusat,” kata Tengku.

Menurutnya, Kota Tangerang sebagai kota yang layak huni dengan visi Tangerang LIVE yang merupakan Liveable, Investable, Visitable, dan E-City berbasis teknologi, informasi dan komunikasi (TIK) selain memudahkan dan mempercepat kerja pegawai tapi juga harus mempermudah pelayanan. Terutama dalam pendidikan terlebih di situasi pandemi saat ini.

“Untuk itu saya minta Pemkot Tangerang segera atasi hal itu, teknis kan bisa dilakukan dimana saja yang dapat dijangkau para siswa. Pastinya FPKS sangat mendorong itu. Sehingga pembelajaran secara online dapat dirasakan secara merata oleh warga kota Tangerang dimana warga dengan garis ekonomi bawah tidak diberatkan dengan situasi seperti ini, jadi kemiskinan dalam belajar tidak ada, tidak ada juga namanya kesenjangan,” tutupnya.

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...