Untuk Kepentingan Umum

Sachrudin Sambangi Rumah Tokoh Periuk yang Roboh 

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, menyambangi kediaman H Didi Adiwijaya, di RT 02/01, Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk, Sabtu (5/9). Kedatangan Sachrudin tersebut dalam rangka menengok kondisi tokoh masyarakat yang rumahnya roboh pada Sabtu pekan lalu. 

“Saya mendengar kabar dari kawan-kawan, bila ada rumah seorang tokoh masyarakat yang roboh. Mendengar berita itu, saya langsung meluncur ke lokasi untuk melihat kondisi pak Didi dan keadaan rumahnya yang dikabarkan roboh itu,” kata Sachrudin, saat diwawancara pada kunjungan itu.

Sebelumnya ia membayangkan kondisi tokoh masyarakat yang rumahnya roboh itu. “Alhamdulillah, pak H Didi sehat walafiat. Karena sama sekali tidak terkena reruntuhan bangunan,” tutur Sachrudin.

Wakil walikota yang juga menduduki jabatan Ketua DPD Golkar Kota Tangerang ini menambahkan, secara pribadi dirinya akan membantu membiayai rumah tokoh masyarakat itu.

“Insya Allah saya akan bantu meringankan beban pak H Didi. Semoga beliau diberi kekuatan, ketabahan dan kesehatan dalam menghadapi musibah ini,” tutur Sachrudin.

Sementara itu H Didi mengaku, merasa senang dan bangga telah disambangi oleh Wakil Walikota Tangerang. “Meski saya sedang berduka, tapi saya merasa senang telah ditengok oleh pak Sachrudin. Beliau dengan aktivitas dan kegiatan yang begitu sibuknya, masih bersedia menyempatkan diri datang ke sini,” ungkap H Didi dengan raut wajah berkaca-kaca.

Saat ditanya tentang awal terjadinya musibah, ia juga tidak menyangka kalau rumahnya bakal ambruk. Sebab tidak ada tanda-tanda bila kediamannya bakal roboh.

“Waktu itu sekitar Dzuhur, saya hendak menunaikan salat. Cuma saat itu saya merasa sangat mengantuk. Akhirnya saya tiduran. Ketika rebahan itulah rumah ambruk. Tapi alhamdulillah, kamar tempat saya istirahat tidak ikut roboh,” kata tokoh masyarakat yang pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Tangerang pada 1971-1983 ini.

Didi menuturkan, tidak ada korban pada insiden tersebut. “Tidak ada korban. Kebetulan saat inseiden, cuma saya sendiri yang berada di dalam rumah,” tukas mantan tokoh politik di era Orde Baru itu.

Berdasarkan pantauan di lokasi, puing dan kayu-kayu bekas atap bangunan tampak masih berserakan. Sejumlah pekerja terlihat sedang membangun kembali rumah tokoh masyarakat yang ambruk itu. (Tama)

Berita Lainnya
Leave a comment