Untuk Kepentingan Umum

Statusnya Disoal Kontestan Pilkada, Politisi Golkar Sebut Kritik RSUD Tangsel Tak Wajar

16

Status RSUD Tangsel menjadi bahan perdebatan antara kontestan dengan tim pemenangan Pilkada serentak 2020.

Status tipe C yang masih tersemat di RSUD Tangsel, membuat KPUD melakukan tahapan pemeriksaan kesehatan para calon kontestan di RSUD Kabupaten Tangerang, sebagaimana Peraturan KPU yang mewajibkan tes kesehatan digelar di RS tipe A atau B.

Ketidaktersediaan RSUD tipe B di Kota berjuluk Cerdas, Modern dan Religius kata bakal calon wakil wali kota Tangsel Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menunjukan masalah serius terkait pembangunan dan pelayanan.

“Ironis, Kota Tangsel tidak memiliki RSUD kelas A atau B, sehingga pemeriksaan hari ini dilakukan di RSUD Kabupaten Tangerang. Hal ini menunjukkan ada masalah serius terkait pembangunan dan pelayanan.
di Kota Tangsel, dan yang bikin makin sedih, yang saya baca RSUD Tangsel turun kelas dari C ke D” kata Sara dalam keterangan tertulisnya, Selasa (8/9/2020).

Menanggapi hal tersebut, Politikus senior Partai Golkar Tangsel Sukarya menyayangkan munculnya beragam pernyataan yang menyudutkan Pemkot Tangsel saat kontestasi pilkada berlangsung.

Kata dia, kritik tentang RSUD Tangsel belum berstatus Tipe A sudah keluar dari kewajaran.

“Hari jadi RSU Kabupaten Tangerang itu 5 Mei 1964. Sudah berusia 56 tahun, sementara RSUD Tangsel itu baru mulai beroperasi pada 2010,”

“RSUD Tangsel berstatus Tipe C. Status ini serupa RSUD Kota Tangerang. Ini terkonfirmasi dari Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan,” kata Sukarya yang juga Ketua Komisi II DPRD Tangsel dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/9/2020).

Selain itu, Sukarya meminta Rahayu Saraswati untuk belajar dan bertanya kepada pasangan calon Walikotanya yang notabene mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Tangsel Muhamad.

Karena menurutnya, sebagai mantan Sekda, Muhammad pasti paham prestasi pemkot di bidang kesehatan.

“Kalau komunikasi mereka bagus, sebenarnya mantan Sekda Pak Muhamad bisa memberi tahu Saraswati soal tipe RSUD Tangsel. Gak mungkin mantan Sekda enggak tahu, kenapa tidak ada RSUD tipe A di Tangsel bahkan di Banten, dia pasti tahu,” tandasnya. (ari)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...