Untuk Kepentingan Umum

Arief Tawarkan Lahan 12 Hektar Untuk Pembangunan Asrama Haji

Tim Mulai Dikerahkan

17

TANGERANG – Kementerian Agama bersama Pemerintah Kota Tangerang berencana mendirikan asrama haji pada 2021 di Kota Tangerang. Lokasi pembangunan direncanakan akan menggunakan lahan sisa pembangunan tol yang berada disebelah perumahan elit Moderen Land.

 

 

Hal itu disampaikan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah disel sela acara peresmian gedung pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (LHPT). Walikota Tangerang Arief R Wismnsyah mengatakan, pembangunan LHPT yang berlokasi di Kota Tangerang dan Lebak merupakan yang pertama di Provinsi Banten. Arief mengatakan, sejatinya ide pembangunan asrama haji di Banten sudah ada sejak lama.”Sejak saya menjabat menjadi Wakil Walikota wacana itu sudah ada. Tapi masalahnya ada di lahan. Justru terakhir saya dengar dari pak Gubernur katanya (pembangunan asrama haji-red) mau di Kabupaten Tangerang. Tapi aksesnya susah karena tidak dilalui jalan tol,” imbuhnya.

 

“Insya allah pak. Mudah-mudahan minggu minggu ini saya perjuangkan,” akunya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Arief sempat menawarkan lahan seluas 12 hektar yang terkena lintas pembangunan jalan tol Serpong – Kunciran di sebelah perumahan moderen land untuk pembangunan asrama haji. “Nanti kita pelajari denah dan sitenya. Hari ini kita panggil tim untuk  cek denah lapangannya,” tambahnya.

 

“Mudah mudahan bisa juga untuk menampung kelompok terbang (kloter) DKI dan Jawa Barat,” pungkasnya.

 

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...