Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Meski Dilangsungkan Jarak Jauh, Proses Pernikahan Pasien Covid 19 di Wisma Atlet Nampak Bahagia

Proses pernikahan biasanya dilakukan dengan menyandingkan kedua mempelai di kursi pelaminan.
Namun, pada masa pandemi seperti saat ini kebiasaan tersebut dapat berubah.

Seperti yang dialami Halimah. Dirinya harus melangsungkan hari bahagianya tersebut secara jarak jauh melalui video confrence, sementara mempelai laki-laki melakukan ijab kabul dengan walinya.

Momen sakral tersebut diunggah akun Instagram @alumnirsdc19_official, Minggu (31/1/2021). Halimah terpaksa tidak dapat mendampingi suaminya di pelaminan, lantaran di hari pernikahannya, sebagai mempelai wanita dirinya masih menjalani perawatan sebagai pasien Covid 19 di Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

“Persembahan dari team Humas RSDC Wisma Atlet @arifin_orthodontist @wiradisetyaleksana untuk salah satu pasien covid 19 @halimahls . Semoga menjadi pasangan yang sakinah,mawadah dan waromah amin,” seperti dikutip dalam deakripsi singkat akun alumnirsdc19_official, Senin (1/2/2021).

Dalam video berdurasi satu menit pada akun yang dikelola oleh tim Wisma Atlet tersebut, wanita berkerudung itu tetap terlihat cantik dengan dekorasi pelaminan dan riasan pengantin pada umumnya.

Selain Halimah, dalam ruangan tersebut juga terdapat dua orang yang menemaninya memakai alat pelindung diri lengkap.

Unggahan tersebut sontak dibanjiri puluhan komentar. Seperti akun instagram ticapricorn24 yang memberi ucapan selamat kepada Halimah.

“Happy wedding kak. Meskipun ijabnya dipisahkan jarak, tapi semoga setelah ini jarak kalian tak pernah terpisah kecuali oleh maut, Aamiin,” ujar akun ticapricorn24. (ari)

Berita Lainnya
Leave a comment