Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Menuai Polemik, Pengadaan Baju Dewan Dibatalkan

DPRD Kota Tangerang memutuskan untuk  membatalkan pengadaan seluruh baju seragam baru. Pembatalan sebagai respon ramainya  sorotan masyarakat terkait seragam bernilai Rp 675 juta tersebut.

“Kami sudah berdiskusi menyikapi masukan dari berbagai masyarakat, baik media, LSM,  maupun tokoh masyarakat terkait situasi yang saat ini dirasa kurang pas untuk mengadakan  pengadaan baju dinas baru. Akhirnya kita semua berpendapat dalam rapat, baik perwakilan  fraksi, perwakilan masing-masing pimpinan komisi untuk  membatalkan pengadaan baju dinas pada tahun anggara  ini,” ujar Ketua DPRD Kota  Tangerang, Gatot Wibowo, di Ruang Bamus DPRD Kota Tangerang,  Selasa (10/08/2021).

Hadir dalam keterangan pers tersebut antara lain, Wakil Ketua DPRD II Kota Tangerang,  Kosasih, Wakil Ketua III DPRD Tengku Iwan Jayasyahputra serta Sekretaris DPRD Kota  Tangerang Agus Sugiono.  Gatot mengatakan, pembatalan dilakukan secara menyeluruh dan tidak ada  penggantian spesifikasi maupun penurunan harga. “Akhirnya kita bersepakat untuk mendengar  masukan dari berbagai pihak,” ucapnya.

Namun begitu, Gatot bersikukuh sejak awal anggota DPRD Kota Tangerang tidak mengetahui teknis pengadaan baju seragam dinas.

“Seperti di awal kita sampaikan, hal teknis kita tidak tahu dari awal. Hal teknis dalam pengertian urusan teknis lelang ya. Tapi tetap saya sampaikan terima kasih atas perhatian dan masukannya yang mengkritisi masalah ini. Atas nama DPRD kami mengucapkan terima kasih,” ucapnya. (rls)

Berita Lainnya
Leave a comment