Untuk Kepentingan Umum

Sungai Cisadane Mulai Meluap di Tanjung Burung

53

Warga Desa Tanjung Burung, Teluknaga mulai bersiaga untuk mengantisipasi banjir kiriman akibat meluapnya debit air Cisadane, Senin (5/2/2018).

Asep, warga setempat mengatakan, sejak pukul 14.00 WIB debit air terus naik dan telah menggenangi lahan garis sempadan sungai (GSS) di muara sungai yang hulunya terletak di Kabupaten Bogor tersebut.

Salah satu lokasi yang telah tergenang air adalah sekretariat komunitas Tabur Mangrove, komunitas pegiat lingkungan hidup di desa setempat.

“Sekarang ketinggian air sudah sampai selutut orang dewasa,” ujarnya.

Desa Tanjung Burung beserta Desa Kohod, Pakuhaji yang lokasinya persis di muara sungai tersebut kerap menjadi langganan banjir akibat meluapnya sungai Cisadane. Sehingga, di musim penghujan seperti saat ini, warga sudah terbiasa mengantisipasi datangnya banjir.

“Biasanya meluap ke perkampungan kalau pas laut juga sedang pasang, tapi untuk saat ini masih mengalir deras ke laut,” bebernya.

Warga setempat, terutama yang bermukim dekat dengan sungai pun saat ini sudah bersiaga jika sewaktu-waktu banjir merendam rumah mereka.

“Kalau warga di sekitar sungai sih sudah siaga jika sewaktu-waktu terjadi banjir,” tukasnya. (rr/firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...