Untuk Kepentingan Umum

Di Depan Ratusan Kader, Ratu Dian Bicara Ideologi

8
Wasekjen Partai Golkar Ratu DIan Hatifah saat mengisi pendidikan politik yang membahas soal ideologi

Wasekjen DPP Partai Golkar Ratu Dian Hatifah bicara tentang pentingnya ideologi partai. Menurutnya ideologi sebagai gerbong keberlangsungan sebuah partai. Nah, Partai Golkar adalah partai kader yang berideologi Pancasila.

Dengan punya ideologi tidak bakal ada itu yang namanya kader kutu loncat. Kader yang berpindah-pindah partai dengan gampangnya.

 “Kalau kader memiliki basis ideologi yang hebat, ia akan sekuat tenaga untuk membesarkan partai, bukan sebaliknya gonta-ganti partai,” katanya, saat mengisi acara yang bertema Pemantapan Ideologi Kebangsaan dan Kepartaian di Kantor DPD Partai Golkar Kota Tangerang, Sabtu (15/12).

Caleg nomor dua dapil Banten III ini mengatakan, dengan kader yang memiliki basis ideologi yang kokoh tentunya akan memantapkan program-program partai yang diusung. Tentunya jika ini berjalan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ada empat program yang diusung Golkar,yakni sembako murah, rumah terjangkau, ketersediaan lapangan kerja, danrevolusi industri 4.

Dengan melaksanakan program tersebut, dirinya yakin akantercipta kesejahteraan masyarakat. Nah, ini tugas dari partai sebagai penyambung lidah aspirasi rakyat. Dengan dekat dan bisa menjalankan program-program partai, ia yakin Golkar akan menjadi partai pemenang di pemilu tahun depan.

 “Ini menjadi tantangan kita untuk bisa meyakinkan rakyat agar mereka bisa mencoblos Golkar tahun depan. Kader harus turun ke masyarakat untuk mensosialisasikan program-program partai,” ujarnya.

Ia juga menyinggung soal pemuda, menurutnya sebagai generasi penerus bangsa, harusnya mereka sudah bisa mempersiapkan sejak dini. Tongkat estafet kepemimpinan harus sudah dimulai. Ia pun melihat generasi muda sekarang memiliki potensi besar. Buktinya sekarang banyak anak muda yang sudah berpolitik. Misal dengan menjadi pengurus partai ataupun menjadi calon anggota legislatif.

Tak hanya di politik, dalam pelbagai bidang pencapaian anak muda di Indonesia juga bagus. Beberapa diantaranya telah menciptakan sejumlah prestasi. Misal di bidang teknologi, olahraga, seni dan lain sebagainya.

“Ini yang harus terus ditonjolkan. Generasi muda yang berprestasi tentunya menjadi inspirasi kita semua,” ungkapnya.

Sebagai calon legislatif dapil Tangerang Raya, ia mengaku sudah memiliki sejumlah program yang akan diperjuangkan. Seperti mendorong kesadaran politik bagi kaum perempuan. Lalu ada juga soal pendidikan, kesehatan dan program lainnya.

“Sebagai caleg tentunya saya tidak ingin menjadi yang biasa-biasa saja. Harus bisa membuktikan kalau perempuan juga dapat berkonstribusi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” imbuhnya. (firda)

You might also like

Comments are closed.