,

Mahasiswa Mandailing Natal Desak Bupati Keluarkan SK Dana Beasiswa Pendidikan Tinggi 2019

oleh -
Ketua Umum Mahasiswa Mandailing Natal Sumatra Utara Muhammad Yakub Batubara (memakai batik) saat melakukan diskusi di Sekretariat, di Pisangan Ciputat Tangerang Selatan.

Mahasiswa Primordial yang tergabung kedalam Mandailing Natal Sumatra Utara memprotes alokasi Dana Beasiswa Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, keberatan mahasiswa tersebut muncul lantaran Surat Keputusan Bupati tentang Dana Bansos Pendidikan Tinggi belum kunjung keluar.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Mandailing Natal Jakarta Muhammad Yakub Batubara mengatakan Bupati Mandailing Natal Dahlan Nasution disinyalir tidak ingin mengeluarkan Surat Keputusan Dana Bansos Pendidikan Tinggi dengan nominal Rp 3 Milyar.

“Seharusnya Bupati mengalokasikan dengan jelas anggaran beasiswa Mahasiswa di Tahun 2019 ini untuk yang berprestasi dan kurang mampu dan segera membuat SK Bupati,” jelasnya, Selasa (12/27/2019) di Pisangan, Ciputat Tangerang Selatan.

Yakub juga menyesalkan terhadap kinerja anggota dewan yang tidak berpihak kepada rakyat miskin dalam sektor pendidikan, menurutnya DPRD Mandailing Natal seharusnya menindak lanjuti aspirasi rakyat untuk meningkatkan kualitas pendidikan rakyat.

“Apa yang sebanarnya DPRD Madina perbuat sebagai wakil rakyat? tugasnya menyampaikan aspirasi tidak bisa menindaklanjuti dan memperjuangkan nasib beasiswa mahasiswa,” lanjutnya.

Peningkatan kualias pendidikan kata Yakub, jelas merupakan tanggungjawab pemerintah, peningkatan sumber daya manusia sangat membantu masyarakat untuk mengurangi beban kehidupan secara ekonomi.

“Kami akan terus memantau perkembangannya, jika pemerintah tidak mendengar aspirasi masyarakat dan masih belum menindaklanjuti persoalan Dana Beasiswa Pemkab, kami akan melakukan aksi unjuk rasa sebagai bentuk desakan kami,” tutupnya. (den)

Share this...
Print this page
Print