Untuk Kepentingan Umum

Konsumen Antusias Ikuti Akad Istishna Perumahan Al-Kautsar dan Sangiang Islamic Village

94

Ratusan konsumen nampak bersemangat mengikuti akad istishna perumahan Al Kaustar Moeslim City dan Sangiang Islamic Village di Hotel Grand Horison Serpong, Pinang, Kota Tangerang.

Akad besar-besaran yang digelar group Rumahku Surgaku dengan skema syariah ini merupakan ke sekian kalinya.

Konsumen yang mengikuti akad itu sebelumnya telah membayar uang muka dan mendapat kunci rumah. Mereka juga tidak ribet mendapatkan rumah yang diimpikannya.

Salah satu konsumen, Kastori, mengaku dirinya tidak mendapat kesulitan untuk membeli rumah di Sangiang Islamic Village. “Tidak berbelit-belit,” katanya, Kamis (28/2/2019).

Kastori yang bekerja sebagai security dan masih mengontrak ini tertarik dengan sistem penjualan perumahan ini lantaran tidak pakai bunga. Untuk membuktikannya ia melakukan penghitungan sendiri total harga rumah tersebut. Dan benar tidak ada bunga.

Dirinya berharap ada keberkahan dengan membeli rumah tersebut.
Konsumen lainnya, Doddy Efendy, mengungkapkan, dirinya sengaja membeli dua unit rumah di Perumahan Al Kaustar untuk diwakafkan kegiatan pendidikan.

Namun yang membuat dirinya tertarik lantaran menerapkan skema syariah. Tidak ada riba dan yang tidak punya penghasilan tetap ternyata bisa membeli rumah.

“Pengembang ini sangat bagus karena menolong masyarakat dalam hal perumahan,” katanya.

CEO Rumahku Surgaku Deri Suandi mengatakan, masyarakat sangat antusias membeli rumah yang ditawarkan pihaknya. Ini karena tidak memakai bunga atau cara riba. Kemudian tidak berbelit-belit atau harus verifikasi.

“Kami melakukannya dengan skema syariah,” katanya.

Menurutnya, yang diluncurkan produk group Rumahku Surgaku dalam berbagai type. Dari type kecil hingga besar. Untuk type kecil volumenya diperkecil namun kualitas tetap. Soal akses juga strategis. Dekat dari bandara bahkan Jakarta.

Rumah tersebut Sangiang Islamic Village dan Al Kaustar Moeslim City. Masing-masing akan dibangun 1000 unit dalam beberapa tahap. Lokasi berada di Sangiang dan Kosambi.

Sementara, Project Manager Sangiang Islamic Village Haris Harianto mengatakan, untuk tahap pertama lahannya dibangun 5 sampai 7 hektar.

Total rumah yang dibangun ada 353 unit dengan type 22/60, spec doble dinding hebel. Lokasi di Desa Sangiang Gede, Sepatan Timur Kabupaten Tangerang. (Setia)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...