Jadi Tuan Rumah Even Internasional, UMT Dorong Dosennya Giat Buat Penelitian

oleh -

TANGERANG – Univestitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan seminar bertaraf internasional. Dalam kegiatan tersebut, kampus terbesar di Kota Tangerang ini menampilkan beragam hasil penelitian yang berfokus terhadap revolusi industri 4.0.

Mengusung tema conference on computer, science, engineering and technology. Kegiatan yang dilaksanakan di Allium Hotel 15-16 Oktober berkat kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTas) dan UMT ini diikuti oleh 267 peserta dari berbagai negara. Seperti Malaysia, Iran dan Algeria.

Inisiator kegaitan Dr Mujiarto menjelaskan, tujuan pihaknya melibatkan UMT agar tuan rumah mampu melakukan kegiatan serupa. “Melalui kegiatan ini UMT diharapkan dapat melakukan kegiatan bertaraf internasional” ujarnya, Rabu (16/10/2019).

Kepala Bagian Penelitian dan Pengembangan UMT Amiludin mengatakan, saat ini hasil penelitian para dosen di UMT sudah baik, namun perlu digalakkan kembai. Menurutnya, saat ini masih banyak ditemukan para dosen tidak bergairah melakukan penelitian. “Padahal dengan membaca bisa melakukan penelitian. Ada ketakukan dalam menulis pada diri mereka. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi mereka untuk dapat membuat karya tidak hanya lokal tetapi internasional,” ucapnya.

Salah seorang peserta asal Turki Perlin Derinalp mengaku antuasias mengikuti acara tersebut. Menurutnya,  “ Ini pengalaman yang pertama bagi saya. Acaranya menarik. Kalau ada acara lagi saya mau ikut kembali. (Panda)

Share this...
Print this page
Print