Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Blusukan Daerah Pesisir Wawan Janji Bantu Nelayan

Ketua  DPW Partai NasDem Banten Wawan Iriawan sekarang lagi sibuk-sibuknya terjun langsung ke masyarakat atau blusukan. Langkah ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kebutuhan rakyat dan apa yang harus dilakukan untuk mengatasi persoalan rakyat tersebut.

Nah, baru-baru ini pria asli Banten ini mendatangi tempat pelelangan ikan di Teluknaga. Langkah ayah empat anak ini ke tempat tersebut rupanya mendapat antusias yang begitu baik.

Buktinya aktivitas di lelang ikan tersebut sempat berhenti karena nelayan mendengarkan arahan sang ketua partai.

Ratusan nelayan langsung mendatangi Wawan begitu ia tiba. Dengan ramah ia menyalami nelayan satu per satu. Tidak ada sekat antara Wawan dengan nelayan. Keluhannya juga ditampung. Sesekali ia mencatat keinginan nelayan.

Wawan mengaku sengaja datang ke tempat pelelangan karena ingin melihat langsung aktivitas serta mendengar langsung keluhan nelayan.

Sebagai Negara maritim tentunya nelayan harus mendapat perhatian lebih. Jangan sampai nelayan tidak mendapatkan posisi yang nyaman.

“Kepentingan nelayan nomor satu. Makanya saya mendorong agar pemerintah bisa melakukan langkah strategis guna mendorong peningkatan kesejahteraan nelayan,” katanya, kemarin.

Setelah melihat dan mendengarkan keluhan nelayan, Wawan mengaku akan memperjuangkannya. Minimal ia mendorong kader NasDem yang duduk di DPRD untuk memperjuangkan nelayan. Misal revitalisasi pelelangan ikan agar terlihat lebih baik lagi dan kondisnya modern. Jika sudah begini tentunya akan menimbulkan kenyamanan pembeli kalau tempatnya juga bagus

“Apalagi jika nanti saya terpilih jadi anggota DPR-RI tentunya akan lebih mudah lagi untuk mendorong kebutuhan nelayan di sini,” kata Wawan yang caleg DPR-RI dapil Banten III.

Sementara itu Sekretaris Forum DPC Partai NasDem Kabupaten Tangerang Mulyadi mengaku langkah yang diambil Wawan Iriawan sangat tepat. Terlebih perbaikan pelelangan ikan sangat penting.

Makanya ia senang dengan kerja-kerja politik sang ketua. Menurutnya langkah Wawan itu akan memotivasi kader-kader di bawah untuk bekerja lebih giat dan solid lagi.

“Kalau ketua saja sudah rajin turun ke masyarakat, masa kita di akar rumput tidak melakukan hal serupa. Ini yang akan kita dorong agar kader terus bekerja keras,” imbuhnya. (firda)

 

Berita Lainnya